Demografi Islam


Belajar Mengenai Demografi Islam

Demografi islam
                Pada Saat ini umat Muslim yang tersebar di seluruh dunia diperkirakan terdapat antara 1.250 juta hingga 1,4 miliar umat Muslim. Jumlah tersebut sekitar 18% umat Muslim hidup di negara-negara Arab, 20% Umat muslim di Afrika, 20% di Asia Tenggara, 30% di Asia Selatan yaitu negara Pakistan, India dan negara Bangladesh. Dalam satu negara, kita dapat menjumpai negara Indonesia yang memiliki populasi umat Muslim terbesar. Populasi umat Muslim lain juga dapat ditemukan dalam jumlah yang signifikan di ngegara RepublikRakyat Tiongkok, negara Amerika Serikat, negara-negra di benua Eropa, negara-negera Asia Tengah, dan Rusia. Kita patut berbangga hati, karena Sangat luar biasa sekali penyebaran umat Muslim yang tersebar di dunia ini. Angka tersebut tentunya dapat memotivasi kita sebagai umat Muslim agar lebih menyebar luaskan lagi agama Islam seperti yang di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW.
                Demografi Islam. Pertumbuhan umat Muslimmencapai 2,9% per tahun, sedangkan pertumbuhan penduduk dunia ini hanya mencapai 2,3%. Jumlah yang banyak ini menjadikan Agama Islam sebagai agama dengan pertumbuhan pemeluk agama yang tergolong cepat di dunia ini.  Berbagai pendapat menghubungkan pertumbuhan dengan tingginya angka kelahiran ini terdapat di banyak negara Islam atau enam dari sepuluh negara-negara di dunia ini dengan jumlah angka kelahiran terbanyak atau tertinggi di dunia adalah negara-negara dengan mayoritas Umat Muslim. sebuah studi demografi belum lama ini, telah menyatakan bahwa angka kelahiran negara-negara yang bermayoritaskan penganut agama Islam atau Muslim menurun. Penurunan tersebut hingga ke tingkat negara Barat.
                Pada penurunan tersebut diantaranya disebabkan karena adanya peperangan ke negara-negara islam diseluruh dunia, sehingga banyak umat muslim yang gugur dan banyak terjadi kematian. Dari mulai orantua,pemuda pemudi hingga bayi yang tak berdo’a mati akibat dari peperangan-peperangan yang terjadi selama ini. Belajar Islam saat ini juga dapat memingkatkan perkembangan dan penyebarluaskan Agama Islam.
Setelah kita mempelajari Demografi Islam pasti kita dapat mengetahui penurunan dan peningkatan pemeluk agama Islam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demografi Islam"

Posting Komentar