Mengenal Islam

Mengenal islam kita harus tau tentang agama islam

            Kata Islam berasal dari bahasa Arabal-islām (الإسلام)  memiliki arti "penyerahan", atau penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhanyang disebut  Allah SWT. Islam adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu AllahSWT.
Artinya : “Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa” QS. al-Ikhlas ayat 1
Artinya : “Dan Tuhan itu, Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang.QS. al-Baqarah (2): 163.
            Sedangkan arti Iman itu sendiri adalah percaya. Jadi seorang yang beragama islam itu berserah diri dan percaya hanya kepada Allah semata. Sehingga dari situ lah seseorang akan mengenal islam.
Firman Allah SWT:
Artinya : “Wahai orang yang beriman; berimanlah kamu kepada Allah, Rasul-Nya (Muhammad SAW), kitab yang diturunkan kepada Rasul-Nya dan kitab yang telah diturunkan sebelumnya. Barangsiapa kafir (tidak beriman) kepada Allah, malaikat-Nya. kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya dan Hari Akhirat, maka sesungguhnya orang itu sangat jauh tersesat.”  QS. an-Nisaa' (4): 136.

            Allah yang menciptakan manusia dan alam semesta ini beserta seluruh isinya, Tidaklah sekali-kali alam ini terjadi dengan sendirinya tanpa ada yang menciptakan. Kita mesti bersyukur kepada Allah SWT karena telah menciptakan alam semesta ini dengan sebaik baik – baiknya begitu indah dan pastinya akan banyak manfaat bagi kelangsungan mahluk hidup yang menempati nya. Bersyukur dengan cara menjaga alam ini dan digunakan hanya semata mata untuk beribadah kepada Alloh SWT.
Artinya : “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.” QS. al-A’raf : 54
Artinya : “Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” QS. al-A’rof : 56
            Lebih dari satu seperempat miliar orang di seluruh dunia mengenal islam dan beragamakan islam, menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia setelah agama Kristen. Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim yang berarti "seorang yang tunduk kepada Alloh subhanhu wa ta’alaa atau lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah.
Maka untuk lebih dalam mengenal islam dan agar lebih dekat dengan Allah SWT harus senantiasa membaca AL-QUR’AN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Islam"

Posting Komentar