Cara Mudah Mendapatkan Rezeki yang Melimpah I Lakukan Hal Ini

Kali ini kita akan mengulas tentang cara memperbanyak rezeki dengan memperbanyak amalan dalam hidup kita agar rezeki kita bisa melimpah dan di bukakan pintu rezeki oleh Allah SWT yang lebih luas.
 
Keajaiban Bersedekah
Keajaiban Bersedekah

Amalan dapat menjadi kunci utama dalam mendapatkan rezeki yang melimpah dan dapat dilakukan di banyak waktu seperti pagi dan malam, berikut ini beberapa amalan yang patuh kita lakukan agar dilimpahkan rezeki kita.

Yang Pertama adalah “ Shalat Tahajjud “

Melaksanakan shalat tahajjud adalah suatu keharusan dalam mendapatkan rezeki dan pula sebagai amalan yang lain lain, shalat tahajjud dapat dilaksanakan setelah bangun tidur di waktu malam atau sepertiga malam yang terakhir.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

يَعْقِدُ الشَّيْطَانُ عَلَى قَافِيَةِ رَأْسِ أَحَدِكُمْ إِذَا هُوَ نَامَ ثَلاَثَ عُقَدٍ ، يَضْرِبُ كُلَّ عُقْدَةٍ عَلَيْكَ لَيْلٌ طَوِيلٌ فَارْقُدْ ، فَإِنِ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللَّهَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ ، فَإِنْ تَوَضَّأَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ ، فَإِنْ صَلَّى انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَأَصْبَحَ نَشِيطًا طَيِّبَ النَّفْسِ ، وَإِلاَّ أَصْبَحَ خَبِيثَ النَّفْسِ كَسْلاَنَ

“Ketika kalian tidur, syetan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi satu ikatan berikutnya. Kemudian jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (HR. Al Bukhari)

Mengutip penjelasan dari hadis diatas bahwa seseorang yang telah melakukan shalat tahajjud atau bangun di sepertiga malam akan merasakan kegembiraan di waktu pagi dan akan menambah ide- ide dan kreatifitas dalam berpikir dan melaksanakan kegiatan kerja tersebut, hal ini di ilmiahkan oleh seorang Prof. Dr. K.H. Didin Hafifuddin, M,Sc yang diperkuat dalam buku 10 kesaksian Pengamal Tahajjud

Yang Kedua “ Berdoa Di Waktu Pagi Atau Setelah Shalat Tahajjud “

Setelah Memanfaatkan Shalat Tahajjud di sepertiga malam kemudian harus dilanjutkan untuk berdoa, karena berdoa di sepertiga malam merupakan senjata ampuh bagi seorang muslim dalam meminta sesuatu pada Allah SWT karena dalam sela- sela waktu tersebut sangat mustajab dalam meminta agar cepat diterima doa kita.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

يَتَنَزَّلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ مَنْ يَدْعُونِى فَأَسْتَجِيبَ لَهُ ، مَنْ يَسْأَلُنِى فَأُعْطِيَهُ ، وَمَنْ يَسْتَغْفِرُنِى فَأَغْفِرَ لَهُ

“Rabb kita Tabaraka wa Ta’ala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta pada-Ku, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun pada-Ku, pasti akan Kuampuni’.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Dari penjelasan hadis diatas sudah jelas bahwa berdoa sesudah shalat tahajjud sangat tepat dan mustajab dalam meminta kepada Allah Swt.

Yang Ketiga “ Bersedekah  Di Waktu Pagi Hari “

Bersedekah juga merupakan kunci utama melipat gandakan rezeki, dikarenakan rahasia dari bersedekah Allah Akan Memberikan Rezeki yang Berlebih Bagi kita, bersedekah dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dan terutama di waktu pagi sekali sangat istimewa karena malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah di waktu pagi hari tersebut.

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfak” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah” (HR. Al Bukhari dan Muslim)
 
Semakin Bersedekah Semakin Kaya
Semakin Bersedekah Semakin Kaya

Dua hal yang selalu di doakan oleh malaikat kepada setiap manusia yang melakukan sedekah di waktu pagi yaitu bagi orang yang bersedekah diwaktu pagi malaikat akan mendoakan agar terganti sedekah tersebut dengan rezeki yang lain, dan sebaliknya bagi orang yang tidak mau bersedekah di waktu pagi , malaikat akan mendoakan kebangkrutan bagi orang tersebut

Yang Keempat “ Shalat Dhuha “

Melaksanakan shalat dhuha merupakan suatu amalan yang dapat menambah pahala dan juga merupakan satu amalan yang bisa memberikan rezeki, shalat dhuha dapat dilaksanakan 15 menit sebelum shalat zuhur tepatnya sejak matahari naik di sepenggalan hingga tepat diatas kepala.

Amalan shalat dhuha bervarisasi di mulai dengan dua rakaat sampai delapan rakaat, ada pula 12 rakaat. Rahasia dua rakaat shalat dhuha sama dengan 360 sedekah sebagai hak persendian , dan bagi yang melaksanakan empat rakaat  Allah akan menjamin rezekinya seperti yang tersurah di bawah ini.

Shalat dhuha adalah salah satu amalan pagi yang bisa mengundang rezeki. Waktu shalat dhuha dimulai sejak matahari sepenggelahan naik (kira-kira satu tombak) hingga menjelang ke tengah di atas kepala (kira-kira 15 menit sebelum Dzuhur).

فِى الإِنْسَانِ ثَلاَثُمِائَةٍ وَسِتُّونَ مَفْصِلاً فَعَلَيْهِ أَنْ يَتَصَدَّقَ عَنْ كُلِّ مَفْصِلٍ مِنْهُ بِصَدَقَةٍ. قَالُوا وَمَنْ يُطِيقُ ذَلِكَ يَا نَبِىَّ اللَّهِ قَالَ النُّخَاعَةُ فِى الْمَسْجِدِ تَدْفِنُهَا وَالشَّىْءُ تُنَحِّيهِ عَنِ الطَّرِيقِ فَإِنْ لَمْ تَجِدْ فَرَكْعَتَا الضُّحَى تُجْزِئُكَ

“Di dalam tubuh manusia terdapat 360 sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya.” Mereka (para sahabat) bertanya, “Siapakah yang mampu melakukan itu wahai Nabiyullah?” Beliau menjawab, “Engkau membersihkan dahak yang ada di dalam masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu), maka dua raka’at Dhuha sudah mencukupimu.” (HR. Abu Dawud)

يَقُولُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَا ابْنَ آدَمَ لاَ تُعْجِزْنِى مِنْ أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ فِى أَوَّلِ نَهَارِكَ أَكْفِكَ آخِرَهُ

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad)

Demikianlah amalan yang dapat dilaksanakan di waktu pagi agar rezeki kita di permudah dan dibukakan pintu rezeki yang melimpah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mendapatkan Rezeki yang Melimpah I Lakukan Hal Ini"

Posting Komentar